Antar Cawalkot Bukittinggi, Ustaz Abdul Somad: Masyarakat Sumbar Paling Pancasilais

Wahyu Sikumbang ยท Minggu, 06 September 2020 - 16:37:00 WIB
Antar Cawalkot Bukittinggi, Ustaz Abdul Somad: Masyarakat Sumbar Paling Pancasilais
Dai kondang Ustaz Abdul Somad saat mengantar pasangan Erman Safar-Marfandi ke KPU Bukittingi. (Foto: iNews/Wahyu Sikumbang)

BUKITTINGGI, iNews.id –Dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) mengatakan warga Sumatera Barat merupakan masyarakat yang sangat Pancasilais. Menurut UAS, masyarakat Sumbar dan Minangkabau juga yang paling mengerti dan menjiwai Pancasila.

“Masyarakat Sumbar adalah masyarakat yang paling beradat dan masyarakat yang paling beragama,” kata UAS saat mengantar pasangan Erman Safar-Marfendi ke KPU Bukittinggi, Minggu (6/9/2020).

Ungkapan UAS tersebut seolah menjawab pernyataan Ketua DPR Puan Maharani beberapa waktu lalu yang memicu polemik terkait dengan ucapannya semoga masyarakat Sumbar mendukung pancasila.

UAS juga mengingatkan masyarakat khususnya pendukung Erman Safar-Marfendi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah virus corona.

"Kita telah mengantarkan dari mulai izin orang tua sampai dengan mengikuti tradisi adat Minangkabau. Kemudian tetap ikuti protokol kesehatan, tunjukan bahwa kita orang yang beradat, orang yang beragama dan paling penting kita adalah masyarakat yang paling Pancasialis," ujar UAS.

Bakal Cawalkot Bukittinggi, Erman Safar mengucapkan terima kasih kepada semua pendukungnya yang bersedia ikut mengantar ke KPU.

“Alhamdulilah kami ucapkan kepada masyarakat seluruh tim relawan koalisi Bukittinggi Hebat, fraksi Gerindra, PKS, Golkar, simpatisan Erman Safar, Sahabat UAS. Kami mengucapkan jazakumullahulkhair. Setahu kami ini adalah tim-tim yang akan berjuang nanti memenangkan kami berdua,” katanya.

Pasangan Erman Safar-Marfendi ini akan bertarung dengan pasangan petahana Ramlan Nurmatias-Syahrizal, juga akan bersaing dengan petahana Wakil Wali Kota Bukittinggi Irwandi Datuak Batujuah yang berpasangan dengan artis sekaligus presenter David Chalik.


Editor : Kastolani Marzuki