Pilwalkot Bukittinggi, Erman Safar-Marfendi Daftar ke KPU Diantar Ustaz Abdul Somad

Wahyu Sikumbang ยท Minggu, 06 September 2020 - 16:06:00 WIB
Pilwalkot Bukittinggi, Erman Safar-Marfendi Daftar ke KPU Diantar Ustaz Abdul Somad
Dai kondang Ustaz Abdul Somad saat mengantar pasangan Erman Safar-Marfendi ke KPU Bukittingi. (Foto: iNews/Wahyu Sikumbang)

BUKITTINGGI, iNews.id – Pasangan bakal calon wali kota-calon wakil wali kota Erman Safar dan Marfendi mendaftar ke KPU untuk maju dalam Pilwalkot Bukittinggi 2020, Minggu (6/9/2020). Pendaftaran pasangan Erman Safar-Marfendi ini terasa istimewa karena diantar langsung beberapa ulama salah satunya dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) dan tokoh gerindra Fadli Zon.

Sebelum ke KPU, pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKS, dan Golkar menyambangi para pendukungnya di kawasan Taman Jam gadang.

Selain UAS, tampak hadir dalam iring-iringan pengantar pasangan Erman Safar-Marfendi yakni, Ustaz Jel Fathullah, Ustaz Tengku Zulkarnaen, dan Ustaz Zulkifli M Ali. Selain itu, politikus Andre Rosiade, paslon Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan Indra Catri. Mereka berjalan kaki sejauh 200 meter dari Jam Gadang ke kantor KPU Bukittinggi.

Dalam sambutannya, UAS mengatakan warga Sumatera Barat sangat Pancasilais. “Masyarakat sumbar dan Minangkabau adalah masyarakat yang paling mengerti dan menjiwai Pancasila. Masyarakat Sumbar adalah masyarakat yang paling beradat dan masyarakat yang paling beragama,” katanya.

Bakal Cawalkot Bukittinggi, Erman Safar mengucapkan terima kasih kepada semua pendukungnya yang bersedia ikut mengantar ke KPU.

“Alhamdulilah kami ucapkan kepada masyarakat seluruh tim relawan koalisi Bukittinggi Hebat, fraksi Gerindra, PKS, Golkar, simpatisan Erman Safar, Sahabat UAS. Kami mengucapkan jazakumullahulkhair. Setahu kami ini adalah tim-tim yang akan berjuang nanti memenangkan kami berdua,” katanya.

Pasangan Erman Safar-Marfendi ini akan bertarung dengan pasangan petahana Ramlan Nurmatias-Syahrizal, juga akan bersaing dengan petahana Wakil Wali Kota Bukittinggi Irwandi Datuak Batujuah yang berpasangan dengan artis sekaligus presenter David Chalik.


Editor : Kastolani Marzuki