Api Membakar Pusat Kuliner dan Gym di Kota Bukittinggi

Wahyu Sikumbang ยท Selasa, 06 Februari 2018 - 12:11 WIB
Api Membakar Pusat Kuliner dan Gym di Kota Bukittinggi
Warga Kota Bukittingggi, Selasa (6/2/2018) pagi dikejutkan dengan terbakarnya CK Center yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kampung Cina. (Foto: iNews/Wahyu Kumbang)

BUKITTINGGI, iNews.id - Kebakaran menghanguskan sebagian bangunan sebuah tempat karaoke, kafe dan pusat kebugaran di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar). Api pertama kali terlihat di bagian atap dapur dan dengan cepat menjalar ke tempat karaoke dan pusat kebugaran.

Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini. Sedangkan untuk kerugian diperkiraan mencapai ratusan juta rupiah.

Warga Kota Bukittingggi, Selasa (6/2/2018) pagi dikejutkan dengan terbakarnya CK Center yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kampung Cina, Kelurahan Benteng Pasar Ateh, Kecamatan Guguk Panjang. Tempat karaoke, kafe dan pusat kebugaran itu kebakaran skitar pukul 6:41 WIB.

Kebakaran yang terjadi pagi hari itu tidak banyak diketahui warga. Jalan Ahmad Yani pun masih cukup lengang dan kendaraan yang berlalu lalang masih bisa dihitung dengan jari.

Namun, seperti yang dikatakan sekuriti Kafe, kebakaran pertama kali diketahui oleh warga yang tidak sengaja melintas CK Center. Diceritakan, warga melihat asap hitam mengepul di atas CK Center.

"Saya dibangunkan oleh karyawan yang tidur di dalam, saya waktu itu tidur di pos sekuriti, katanya api ada api kebakaran, pas saya lihat keluar terlihat api di atas dapur," ucap Adi di lokasi kebakaran, Selasa (6/2/2019).

Sebanyak 9 unit mobil pemadam kebakaran dari Bukittinggi dan Kabupaten Agam dikerahkan untuk memadamkan api. Personil pemadam kebakaran asal Padang Panjang juga diturunkan ke lokasi kejadian.

Massa yang muali ramai berdatangan memilih untuk membantu mengevakuasi sejumlah barang-barang berharga di dalam bangunan. Namun, barang yang berhasil diselamatkan hanya yang berada di dalma ruang kafe dan restoran. Sementara, hanya barang elektronik yang bisa diselamatkan di ruang karaoke dan  sejumlah peralatan fitness di ruang pusat kebugaran.

Hingga saat ini polisi dari Polres Bukttinggi masih melakukan olah tempat kejadian untuk mengungkap penyebab kebarakan. Dugaan sementara api berasal dari korsleting atau hubungan arus pendek arus listrik di bagian atap dapur.


Editor : Achmad Syukron Fadillah