Bahas Kelautan dan Perikanan, Bupati Padang Pariaman Temui Menteri Trenggono

Antara ยท Rabu, 14 April 2021 - 09:11:00 WIB
Bahas Kelautan dan Perikanan, Bupati Padang Pariaman Temui Menteri Trenggono
Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat, Suhatri Bur menghadiri pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono (Antara)

PADANG PARIAMAN, iNews.id - Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat, Suhatri Bur menghadiri pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono. Keduanya bertemu di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta.

Dalam pertemuan itu, keduanya melakukan pembahasan terkait kolaborasi antara pemerintah pusat dengan Kepala Daerah untuk membangun sektor kelautan dan perikanan.

Suhatri Bur mengusulkan pembangunan pasar ikan higienis dan ikan yang steril untuk dikonsumsi masyarakat. Adapun kecamatan yang diusulkan untuk memenuhi hal tersebut yakni pasar Ketaping, Gasan, dan Simpang Barebeh Sungai Limau.

"Salah satu hal yang dibutuhkan di Kabupaten Padang Pariaman yaitu Coolbox (pendingin ikan) untuk nelayan dan pedagang sehingga ikan hasil tangkapan steril dan segar dari dalam kapal ke pedagang sampai ke konsumen," kata Suhatri Bur, Rabu (14/4/2021).

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: