Buya Syafii Maarif Wafat, Gubernur Sumbar: Beliau Putera Kebanggaan Minangkabau

Antara ยท Jumat, 27 Mei 2022 - 19:12:00 WIB
Buya Syafii Maarif Wafat, Gubernur Sumbar: Beliau Putera Kebanggaan Minangkabau
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah (kanan) saat bersilaturahmi dengan Buya Syafii Maarif (tengah) di Yogyakarta. (Foto: Pemprov Sumbar)

PADANG, iNews.id - Kabar duka menyelimuti Tanah Air. Tokoh besar dan kebanggan Indonesia, Prof Dr Ahmad Syafii Maarif tutup usia. Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengenang sosok Buya Syafii Maarif sebagai lubuk akal tepian ilmu.
 
"Beliau adalah tokoh yang selalu memberikan perhatian pada Sumatera Barat. Tidak berat untuk memberikan nasihat guna kemajuan daerah. Beliau empat bertanya dan meminta nasihat untuk kemajuan daerah," kata Mahyeldi, Jumat (27/5/2022).
 
Mahyeldi bercerita, sejak masih menjabat sebagai Wali Kota Padang, dirinya sudah sering meminta nasihat pada tokoh yang dilahirkan di Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada 31 Mei 1935 itu.
 
Hubungan baik itu terus terjalin hingga Mahyeldi terpilih sebagai Gubernur Sumatera Barat periode 2021-2024. Menurut dia, Buya Syafii tidak pernah pelit untuk memberikan masukan bagi kebaikan Sumatera Barat.

Tidak hanya bagi tanah kelahiran, Buya Syafii juga banyak memberikan pemikiran terbaik untuk kebaikan Bangsa Indonesia. Sebagai ulama dan cendekiawan, suara Buya Syafii juga didengarkan oleh kalangan istana bahkan Presiden Joko Widodo.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: