Calon Pendeta yang Tewas Tergantung sedang Praktik Kerja Lapangan di GBI Silaoinan

Rus Akbar · Rabu, 24 Maret 2021 - 13:51:00 WIB
Calon Pendeta yang Tewas Tergantung sedang Praktik Kerja Lapangan di GBI Silaoinan
Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi menunjukkan lokasi penemuan mahasiswa calon pendeta ditemukan tewas tergantung, Rabu (24/3/2021). (Foto: iNews/Rus Akbar)

SIKAKAP, iNews.id - Mahasiswa calon pendeta yang tewas tergantung di pondok belakang Pastoral Gereja Bethel Indonesia (GBI) Silaoinan, Desa Taikako, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat (Sumbar), diketahui sebelumnya sedang menjalani praktik kerja lapangan (PKL). Korban berinisial SS (23), diduga bunuh diri.

Informasi dari kerabat korban, masa PKL SS baru akan berakhir pada bulan Agustus mendatang. Selama PKL, SS tinggal di Pastori GBI Silaoinan. 

Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi mengatakan, dari pemeriksaan sementara, mayat tergantung di Dusun Silaoinan Barat itu diduga kuat bunuh diri. Hasil visum juga menunjukkan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Kalau dilihat dari tanda-tanda di tubuh korban, kejadin ini murni bunuh diri karena tidak ditemukan kekerasan di tubuhnya. Setelah divisum, hasilnya juga korban bunuh diri," kata AKP Tirto Edhi, Rabu (24/3/2021).

Namun, penyebab mahasiswa berinisial SS (23), itu nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri belum diketahui. 

Mayat korban ditemukan pada Rabu (24/3/2021) pagi, sekitar pukul 08.30 WIB. Korban pertama kali ditemukan oleh saudaranya, Nasprita Saleleubaja (17). 

Menurut Nasprita, dia awalnya mencari adiknya di gereja tersebut. Dia melihat pintu depan GBI Silaoinan tertutup. Dia mencoba mengetuk beberapa kali, tapi tidak ada sahutan.

"Karena tidak ada sahutan dari dalam, maka saya langsung buka pintu depan itu. Setelah pintu terbuka, saya melihat pintu belakang Pastori GBI Silaoinan terbuka," katanya, Rabu (24/3/2021).

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2