Cegah Teror Bom, Polda Sumbar Perketat Pengamanan Seluruh Gereja

Rus Akbar · Senin, 29 Maret 2021 - 19:14:00 WIB
Cegah Teror Bom, Polda Sumbar Perketat Pengamanan Seluruh Gereja
Sejumlah gereja di Kota Padang, Sumbar dijaga ketat tim Penjinak Bom Polda mengantisipasi teror bom. (Foto: MNC Portal/Rus Akbar)

PADANG, iNews.id – Polda Sumatra Barat (Sumbar) memperketat pengamanan di seluruh gereja pascabom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar. Bentuk pengamanan itu dengan menempatkan tim penjinak bom (Jibom) bersenjata lengkap.

Selain mengantisipasi teror bom, pengamanan ketat dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi jemaat yang akan beribadah jelang Paskah mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Suci serta Minggu Paskah.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, kegiatan pengamanan tersebut dalam rangka pencegahan dan pengecekan gereja dalam meingkatkan kewaspadaan dan kesiapsigaan bagi personel dan rasa aman bagi warga. 

“Membantu pengamanan pasca kejadian di Gereja Katedral Makassar kemarin. Supaya Sumbar tetap aman dan kondusif selalu terjaga seperti selama ini,” kata Satake Bayu, Senin (29/3/2021).

Tak hanya di Padang, Satake Bayu mengungkapkan, antisipasi pengamanan ini dilakukan ke seluruh gereja di Sumbar. “Seluruh gereja di Sumatera Barat ini kita amankan,” katanya.

Pengurus Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Efrata Padang, Jovan menyambut baik bentuk antisipasi pengamanan dari pihak kepolisian tersebut. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2