Curi Motor Emak-Emak, Pria di Padang Panjang Ditangkap Polisi

Nur Ichsan ยท Jumat, 15 Mei 2020 - 13:33 WIB
Curi Motor Emak-Emak, Pria di Padang Panjang Ditangkap Polisi
Ilustrasi Curanmor (Okezone)

PADANGPANJANG, iNews.id - Jajaran Polres Padang Panjang menangkap seorang pria berinisial AM (32). Dia ditangkap lantaran melakukan pencurian sepeda motor (curanmor).

Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi mengatakan, pelaku ditangkap setelah korban berinisial RA melapor ke kantor polisi.

“Korban yang merupakan ibu rumah tangga ini tak terima karena sepeda motor merk Yamaha Mio nomor polisi BA 2130 WF dicuri oleh AM,” kata AKBP Sugeng, Jumat (15/5/2020) seperti dilansir dari laman Tribratanews.

Sugeng menambahkan, pencurian ini terjadi pada Kamis (14/5/2020), saat itu korban datang ke sebuah warung Line Shop di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang.

Saat korban masuk ke warung, kata Sugeng, pelaku langsung mengambil sepeda motor dan membawa kabur.

“Di waktu yang bersamaan, korban mendengar suara mesin sepeda motornya hidup. Dan ketika melihat ke luar, motornya telah dibawa kabur oleh pelaku,” kata dia.

Sugeng menambahkan, sadar menjadi korban pencurian, korban langsung melaporkannya ke Polres Padang Panjang.

Laporannya tertuang dengan Laporan Polisi Nomor: LP/19/V/REN.4.2/2020/SPKT Unit I/Sek Padang Panjang tanggal 14 Mei 2020.

“Begitu mendapat laporan, kami langsung memburu pelaku. Tidak butuh lama, pelaku berhasil diringkus petugas tanpa perlawanan,” kata dia.

Saat ini, pelaku telah diamankan di kantor polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto