Tertular Petugas Medis RSUD, 3 Warga Padang Panjang Positif Corona

Antara ยท Jumat, 08 Mei 2020 - 10:49 WIB
Tertular Petugas Medis RSUD, 3 Warga Padang Panjang Positif Corona
Pasien suspect virus korona . (Foto: iNews/Ichsan Anshari).

PADANGPANJANG, iNews.id - Pasien positif corona atau Covid-19 di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) bertambah tiga orang. Kini, total pasien positif corona di wilayah itu menjadi 22 orang .

"Tambahan kasus positif merupakan kerabat dari AP tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Padang Panjang,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Padang Panjang Ampera Salim, Jumat (8/5/2020).

Ampera menambahkan, ketiganya berinisial HA, AR dan AG yang berdomisi di Kelurahan Kampung Manggis, Padang Panjang.

“Kepastian tambahan kasus positif Covid-19 ini setelah memperoleh hasil pemeriksaan swab dari Laboratorium Universitas Andalas Padang pada Jumat dini hari,” kata dia.

Ampera mengatakan, AR dan AG akan menjalani isolasi di RSUD Padang Panjang sementara HA sudah lebih dulu dikarantina di RSUD pada Sabtu (2/5/2020).

Dengan tambahan kasus tersebut, kata Ampera, tenaga kesehatan di RSUD yang berinisial AP telah menulari tujuh orang yang semuanya masih merupakan keluarganya.

Ampera melanjutkan, total sudah ada 528 warga Padang Panjang yang telah mengikuti pemeriksaan swab. Saat ini sudah 361 orang sudah diketahui hasilnya yakni 22 positif Covid-19 sementara sisanya negatif.

"Kami masih menunggu hasil dari 167 swab. Kami juga siapkan pemeriksaan swab untuk 150 hingga 200 warga hasil pelacakan dari kasus positif," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto