Fogging Nasional, DPW Perindo Sumbar Asapi Kampung Warga di Padang

Budi Chandra ยท Selasa, 09 April 2019 - 16:20 WIB
Fogging Nasional, DPW Perindo Sumbar Asapi Kampung Warga di Padang
Ilustrasi fogging Partai Perindo. (Foto: iNews).

PADANG, iNews.id - DPW Partai Perindo Sumatera Barat (Sumbar) turut menggelar fogging serentak sebagaimana instruksi Ketua Umum Partai, Hary Tanoesoedibjo (HT). Kegiatan ini berlangsung di kawasan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Fogging tersebut dilakukan di rumah-rumah warga dan lingkungan mereka, seperti selokan dan halaman-halaman. Petugas melakukan penyemprotan untuk mencegah terjadinya penyebaran nyamuk malaria dan aedes aegypti.

Penyemprotan nyamuk ini diinsiasi Ketua DPW Partai Perindo Sumbar, Ii Apriyatna bersama para pengurus partai dan sejumlah caleg DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

"Kegiatan ini memang sudah menjadi imbauan DPP Perindo, tanggal 9 April ini fogging serentak," kata dia di sela-sela kegiatan fogging di Kota Padang, Sumbar, Selasa (9/4/2019).

Selain itu, menurut dia, fogging ini merupakan wujud nyata Partai Perindo menyejahterakan masyarakat dengan menjauh mereka dari penyakit DBD. Sebanyak 19 DPD Perindo di tingkat kabupaten/kota juga sudah diinstruksikan untuk menggiatkan fogging di daerah masing-masing.

Seorang warga, Jasril Tanjung mengatakan, kegiatan dari Perindo ini sangat diapresiasi masyarakat. Sebab sudah lama tidak ada pengasapan dari pemerintah kecamatan dan kelurahan setempat.

"Ini juga gratis, tidak ada pungutan sama sekali. Perindo turun langsung mengasapi kampung kami," kata dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal