Gubernur Irwan: 3 Wilayah di Sumbar Ingin Perpanjang PSBB

Sindonews, Rus Akbar ยท Kamis, 04 Juni 2020 - 08:32 WIB
Gubernur Irwan: 3 Wilayah di Sumbar Ingin Perpanjang PSBB
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (Antara)

PADANG, iNews.id - Ada tiga kabupaten/kota di Sumatera Barat (Sumbar) yang ingin memperpanjang Pembatasan Sosial Berskalan Besar (PSBB). Padahal, 15 wilayah lainnya akan menerapkan New Normal.

“Wilayah yang memperpanjang PSBB di antaranya, Kabupaten Mentawai, Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman,” kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kamis (4/6/2020).

Irwan menambahkan, perpanjangan PSBB ini masih menunggu keputusannya pada tanggal 7 Juni. Hal ini untuk melihat data dari perkembangan positif Covid-19 di daerahnya dan masih ingin menambah waktu persiapan untuk masuk ke new normal.

“Untuk keputusannya nanti 7 Juni mendatang setelah masa PSBB III selesai," kata Irwan.

Lebih lanjut Irwan mengatakan, sebelum berakhirnya PSBB tahap III pada 7 Juni 2020, Pemerintah Provinsi Sumbar merencanakan kembali untuk persiapan New Normal di 19 kabupaten dan kota.

"Saat ini Kota Bukittinggi sudah menjalankan tatanan baru produktivitas aman Covid-19 terhitung tanggal 1 Juni 2020. Tinggal 18 Kabupaten/kota yang mengikuti PSBB tahap III,” kata dia.

Irwan mengklaim ada 15 kota dan kabupaten yang mengusulkan setuju memasuki tatanan kehidupan baru yang produktif aman Covid-19 atau New Normal.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto