Terapkan New Normal, Polda Sumbar Terjunkan Personel di Tempat Ramai

Antara ยท Selasa, 02 Juni 2020 - 20:04:00 WIB
Terapkan New Normal, Polda Sumbar Terjunkan Personel di Tempat Ramai
Ilustrasi. (Foto: Antara)

PADANG, iNews.id - Jajaran Polda Sumatera Barat (Sumbar) diterjunkan di sejumlah lokasi keramaian. Hal ini dilakukan untuk mendukung penerapan New Normal di Sumbar.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, personel tersebut bertugas melakukan pengawasan agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan di lokasi keramaian.

"Beberapa lokasi sudah didatangi masyarakat dan tentu mereka harus mematuhi protokol kesehatan yang ada seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan lainnya," kata Batu, Selasa (2/6/2020).

Selain pengawasan terhadap protokol kesehatan, kata Bayu, personel kepolisian juga melakukan pengamanan di wilayah tersebut untuk menekan tindak kejahatan

Saat ini, lanjut dia, di kawasan Pasar Raya Kota Padang juga telah ada pos pengamanan yang akan ditempati oleh personel TNI, Polri dan instansi terkait lainnya.

Selain itu di kawasan Pantai Purus juga ada dua pos pengamanan yang mengawasi masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Jika mereka tidak menggunakan masker dan berkendara tidak sesuai regulasi maka tidak diperbolehkan masuk," kata dia.

Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi yang akan melaksanakan skenario New Normal dengan mengikuti aturan dan protokol tersebut, diharapkan dapat memutus rantai penyebaran virus dan masyarakat nantinya dapat beraktivitas seperti biasanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: