Gubernur Mahyeldi Resmikan KMP Tanjung Buarang Jurusan Padang-Mentawai

Antara ยท Jumat, 16 April 2021 - 19:16:00 WIB
Gubernur Mahyeldi Resmikan KMP Tanjung Buarang Jurusan Padang-Mentawai
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi (Antara)

PADANG, iNews.id - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah meresmikan operasional kapal angkutan penyeberangan KMP Tanjung Burang. Peresmianan kapal jurusan Padang-Mentawai ini dilakukan di Pelabuhan Bungus, Jumat (16/4/2021).

"Penambahan sarana transportasi laut ini sejalan dengan visi misi Pemprov Sumbar untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pergerakan orang dan barang terutama konektifitas ke Kepulauan Mentawai," kata Mahyeldi.

Mahyeldi berharap dengan penambahan satu unit Kapal Angkutan Penyeberangan KMP. Tanjung Burang ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Mentawai.

"Dengan beroperasinya KMP Tanjung Burang maka frekuensi konektifitas kapal penyeberangan ke Mentawai akan bertambah. Sebelumnya sudah ada KMP Gambolo dan KMP Ambu Ambu. Sekarang setiap hari akan selalu ada kapal penyeberangan tersedia ke Mentawai," katanya.

Mahyeldi menyebut sejak aset Pelabuhan Penyeberangan Teluk Bungus diserahkan kepada Kementerian Perhubungan, sudah banyak perkembangan pembangunan sisi laut.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2