Janji Akan Menikahi, Pemuda Cabuli Anak di Bawah Umur hingga Hamil 8 Bulan

Rus Akbar ยท Senin, 01 Maret 2021 - 19:48:00 WIB
Janji Akan Menikahi, Pemuda Cabuli Anak di Bawah Umur hingga Hamil 8 Bulan
Ilustrasi pencabulan. (Foto: Istimewa)

MENTAWAI, iNews.id - Seorang pemuda di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), ditangkap polisi karena mencabuli anak di bawah umur hingga hamil delapan bulan. Untuk memuluskan perbuatan bejatnya, pelaku berinisial AS (22), menjanjikan akan menikahi korban, warga Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Mentawai Iptu Irmon mengatakan, dari keterangan korban, tersangka diduga sudah mencabuli korban sejak Juni 2020. Korban menurut karena pelaku berjanji akan bertanggung jawab dan menikahinya jika sampai hamil.

"Tersangka ini awalnya telah melakukan kebohongan terhadap korban. Tersangka berjanji akan bertanggung jawab dan akan menikahi korban bila korban mau bersetubuh dengan tersangka. Atas dasar rangkaian kebohongan tersebut, maka terjadilah perbuatan cabul dan persetubuhan," kata Irmon, Senin (1/3/2021).

Namun, janji tinggal janji. Sampai saat korban sudah hamil sekitar delapan bulan, pelaku tidak menunjukkan tanda-tanda akan bertanggung jawab. Melihat gelagat pelaku seperti itu, orang tua korban tidak senang dan melaporkan ke SPKT Polres Kepulauan Mentawai. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2