Jual Anak di Bawah Umur untuk Prostitusi, Pria di Bukittinggi Diciduk di Hotel 

Rus Akbar · Senin, 22 November 2021 - 11:42:00 WIB
Jual Anak di Bawah Umur untuk Prostitusi, Pria di Bukittinggi Diciduk di Hotel 
Polres Bukittinggi menangkap seorang pria berinisial GA (32). Diduga terlibat dalam sindikat penjualan anak di bawah umur untuk praktik prostitusi (Rus Akbar/MNC Portal)

BUKITTINGGI, iNews.id - Satreskrim Polres Bukittinggi menangkap seorang pria berinisial GA (32). Dia diduga terlibat dalam sindikat penjualan anak di bawah umur untuk praktik prostitusi.

"GA ini ditangkap di salah satu kamar hotel di Bukittinggi," kata Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Allan Budi Kusumah Katinusa, Senin (22/11/2021).

Dari hasil pemeriksaan, pelaku merupakan warga Jenjang 40 RT/RW 002/002 kelurahan ATTS, Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Pelaku GA, kata dia, ditangka pada Jumat (19/11/2021) malam sekira pukul sekira pukul 23.45 WIB.

Penangkapan ini, kata Allan, atas informasi dari masyarakat bahwa ada penjualan anak di bawah umur untuk prostitusi. Mendapat informasi tersebut personil Unit III PPA bersama dengan opsnal Sat Reskrim melakukan penyelidikan dan mematangkan informasi tersebut.

"Korban berinisial AA (16), tapi kita masih melakukan proses pemeriksaan terhadap korban tersangka dan apa hubungan mereka,” katanya.

Selain menangkap pelaku, polisi menyita barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp800.000 dan Rp400.000 dari tangan korban AA.

"Pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bukittinggi untuk proses penyidikan lebih lanjut," kata dia. 

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: