Jualan Sabu di Rumah, 2 Pengedar di Pasaman Barat Ditangkap Polisi

Antara ยท Rabu, 08 Juli 2020 - 10:37:00 WIB
Jualan Sabu di Rumah, 2 Pengedar di Pasaman Barat Ditangkap Polisi
Barang bukti sabu (Budi Sunandar/iNews)

PASAMAN BARAT, iNews.id - Jajaran Polres Pasaman Barat menangkap dua pria yang nekat mengedarkan narkoba jenis sabu. Keduanya yakni berinisial TS (43) dan KH (40).

Kepala Sub Bagian Humas Polres Pasaman Barat AKP Defrizal mengatakan, Defrizal menambahkan, pelaku ditangkap pada Senin lalu (6/7/2020) sekitar pukul 22.00 WIB. Kedua pengedar ini ditangkap di lokasi yang berbeda.

"TS ditangkap di Jorong Padang Lawas, Kecamatan Luhak Nan Duo dan KH ditangkap di Jorong Sumber Agung, Kecamatan Kinali," kata Defrizal, Rabu (8/7/2020).

Defrizal menambahkan, penangkapan terhadap kedua pelaku berawal dari informasi masyarakat tentang aktifitas yang pelaku yang menjual narkotika di rumahnya. Mendapat informasi itu, kata dia, polisi langsung mendatangi lokasi yang diinfokan.

"Setelah melakukan pengintaian maka kedua tersangka ditangkap," katanya.

Usai ditangkap, polisi melakukan penggeledahan, hasilnya dari tangan kedua pelaku diamankan barang bukti tujuh paket kecil narkotika jenis sabu, satu buah alat isap berupa bong dan satu buah timbangan digital.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun.

Defrizal mengimbau kepada masyarakat agar terus dapat bekerja sama dalam memberantas narkoba.

"Jika ada info tentang penyalahgunaan narkoba segera informasikan kepada pihak kepolisian," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto