Kabar Baik, Mantan Wawako Padang Panjang Sembuh dari Covid-19

Antara ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 18:40 WIB
Kabar Baik, Mantan Wawako Padang Panjang Sembuh dari Covid-19
ilustrasi pasien sembuh (iNews.id)

PADANG PANJANG, iNews.id - Mantan Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) Mawardi akhirnya sembuh dari Covid-19. Mawardi merupakan Wawako yang menjabat dari 2013-2018 dan juga berprofesi sebagai dokter.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Padang Panjang, Ampera Salim mengatakan, informasi kesembuhan mantan Mawardi diterima dari Kepala Dinas Kesehatan.

"Kabar baik hari ini ada tambahan pasien Covid-19 yang sembuh. Beliau hari ini sudah dibolehkan pulang dari RSUD Padang Panjang ke kediaman di Kelurahan Guguk Malintang," kata Ampera, Kamis (9/7/2020).

Mawardi dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (23/6/2020). Sebelumnya beliau pernah bertugas dalam khitanan massal pada 15 sampai 19 Juni 2020 yang digelar Baznas Padang Panjang dengan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara selain Mawardi, seorang pasien Covid-19 lainnya di Padang Panjang hari ini juga dinyatakan sembuh yaitu inisial RS yang merupakan asisten di klinik milik Mawardi.

"RS merupakan warga Kelurahan Balai-balai. Hari ini setelah dinyatakan sembuh beliau juga sudah dibolehkan pulang ke kediaman," katanya.

Dengan adanya tambahan dua pasien yang sembuh, maka saat ini jumlah pasien Covid-19 di Padang Panjang tersisa tiga orang di mana salah satunya adalah istri dari mantan Wawako Padang Panjang, Mawardi.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto