Mantan Wawakot Padang Panjang Buka Praktik Dokter, Pasien Berpotensi Terinfeksi Covid-19

Agung Sulistyo ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 12:30 WIB
Mantan Wawakot Padang Panjang Buka Praktik Dokter, Pasien Berpotensi Terinfeksi Covid-19
Rumah yang menjadi tempat praktik dr M. (Foto: iNews/Agung Sulistiyoso).

PADANG, iNews.id - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Padang Panjang menelusuri ratusan pasien yang sempat kontak langsung dengan mantan Wakil Wali Kota Padang panjang berinsial M. Sebab dia membuka praktik dokter yang ramai dikunjungi pasien.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Padang Panjang, Ampera Salim mengatakan, timnya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, sebab dr M memiliki banyak pasien hingga dari luar daerah.

"Kami juga sedang menelusuri asal muasal penularan virus corona yang menjangkiti dr M. Karena ada kemungkinan dia juga tertular pasiennya," kata Ampera Salim di Kota Padang Panjang, Sumbar, Sabtu (27/6/2020).

Sebelumnya Pasien Covid-19 di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) bertambah dua orang, mereka yakni dr M dan istrinya. Penemuan kasus ini berawal saat istri dr M mendatangi rumah sakit untuk memeriksakan diri karena sakit tenggorokan.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan tes swab, pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara dr M pun menjalani tes serupa dan hasilnya positif. Namun pasien tersebut berstatus orang tanpa gejala atau OTG.

"Tapi dr M dan istrinya kami rawat di ruang isolasi rumah sakit," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal