Kantor Polsek Sungai Pagu Solok Selatan Diserang Puluhan Warga

Rus Akbar ยท Rabu, 27 Januari 2021 - 20:27:00 WIB
Kantor Polsek Sungai Pagu Solok Selatan Diserang Puluhan Warga
Ilustrasi penyerangan. (Okezone)

SOLOK SELATAN, iNews.id - Kantor Polsek Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), diserang sekitar puluhan orang, Rabu (27/1/2021). Akibatnya, beberapa jendela kaca kantor polsek pecah yang diduga akibat lemparan.

Kapolres Solok Selatan, AKBP Tedy Purnanto mengatakan, ada sekitar 20 orang yang menyerang Kantor Polsek Sungai Pagu. 

"Sekitar 20-an orang. Kaca pecah dilempari dari jauh. Meskipun massa sempat melakukan pelemparan yang mengakibatkan kaca pecah, kondisi saat ini telah kondusif,” kata Kapolres Solok Selatan, Rabu (27/1/2021).

Kapolres mengatakan, penyerangan tersebut diduga buntut dari penangkapan terhadap seorang daftar pencarian orang (DPO) berinisial D. Polisi menangkap D terkait banyak kasus, di antaranya pemerasan. Saat penangkapan, D tewas karena tertembak di bagian kepala.

"Tersangka ini meninggal dunia tertembak di bagian kepala. Saat ditangkap tersangka menyerang anggota kepolisian dengan menggunakan senjata tajam sehingga tersangka harus dilumpuhkan." 

"Anggota kami kena tangannya dengan golok, terancam kan makanya melakukan tindakan tegas. Tersangka kena (tembak) di kepala, ya karena kondisi seperti itu kan. Makanya massa melampiaskan amarahnya,” tuturnya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: