Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi Diduga Disengaja

Antara · Kamis, 25 November 2021 - 12:35:00 WIB
Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi Diduga Disengaja
Pasar Bawah Bukittinggi , Sumbar diduga sengaja dibakar (Antara)

BUKITTINGGI, iNews.id - Kebakaran yang terjadi di Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) diduga sengaja dilakukan. Bahkan, Wali Kota Bukittingi Erman Safar mengutuk aksi pembakaran pasar itu.

"Sangat kecewa dan mengutuk atas aksi pembakaran yang disengaja ini jika nanti terbukti, korban adalah saudara-saudara kita yang berdagang untuk bertahan hidup sehari-hari," kata Erman Safar, Kamis (25/11/2021).

Dia menambahkan, kebakaran itu menghanguskan 25 petak kios pedagang. Kecurigaan adanya kesengajan dibakar diketahui dari hasil penyelidikan.

"Dicurigai dibakar oleh orang atau pihak tidak bertanggung jawab karena api berasal dari tiga titik yang terbakar hampir bersamaan," kata dia.

Dia melanjutkan, pemkot akan melakukan langkah antisipasi untuk keamanan seluruh pasar yang ada di Bukittinggi untuk masa berikutnya.

"Karena sudah beruntun, kita akan lakukan strategi baru mengamankan pasar di Bukittinggi, harus ada langkah antisipasi musibah ini baik karena kelalaian atau pihak tidak bertanggung jawab," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: