Kecanduan Main Game Online, Buruh Bangunan di Padang Nekat Congkel Kotak Amal

Budi Sunandar · Selasa, 18 Agustus 2020 - 12:08:00 WIB
Kecanduan Main Game Online, Buruh Bangunan di Padang Nekat Congkel Kotak Amal
Febri, buruh bangunan yang nekat mencuri kotak amal untuk main game online (Budi Sunandar/iNews)

PADANG, iNews,id - Febri, seorang buruh bangunan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) nyaris jadi bulan-bulanan warga. Dia ditangkap karena mencongkel kotak amal di masjid karena kecanduan bermain game online PUBG.

Insiden pencurian itu terjadi pada Senin malam (17/8/2020). Dia ditangkap langsung oleh petugas keamanan Masjid Babusalam di Pisang, Kecamatan Lubeg, Padang, Sumbar.

"Dia sedang congkel kotak amal. Dia ke luar ke musala, dia berdiri di dekat toilet," kata petugas keamanan masjid, Zamzami, Selasa (18/8/2020).

Zamzami menambahkan, dia mendapat laporan dari warga jika kotak amal sudah dalam keadaan tercongkel.

"Jadi, saya tunggu dia di depan toilet. Lama itu, pas keluar langsung aku tangkap terus diamankan di pos," katanya.

Petugas keamanan kemudian melapor ke Polsek Lubeg. Tak lama, anggota kepolisian datang dan membawa pelaku ke kantor polisi.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku Febri mengaku jika sudah 10 kali mencuri kotak amal. Dia nekat mencuri kotak amal karena kecanduan bermain game online.

"Sudah 10 kali pak, untuk beli kuota pak, buat main game PUBG sama Freefire," kata Febri.

Padahal, Febri merupakan lulusan sarjana ekonomi di salah satu kampus swasta di Padang. Dia juga mengaku sudah pernah dipenjara karena kasus yang sama.

"Pernah dipenjara, kasus kotak amal juga," kata Febri.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto