Kolor Ijo di Padang Pariaman Ditangkap saat Jualan Nasi

Eka Guspriadi ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 09:35 WIB
Kolor Ijo di Padang Pariaman Ditangkap saat Jualan Nasi
Kolor Ijo di Padang Pariaman akhirnya diamankan polisi. (Foto: iNews/Eka Guspriadi).

PARIAMAN, iNews.id - Polisi menangkap seorang maling yang kerap beraksi di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Pelaku dijuluki kolor ijo karena kerap mengenakan celana dalam berwarna hijau saat melancarkan aksinya di malam hari.

Pelaku, Edi Triyanto (42), diamankan polisi di sebuah kedai nasi wilayah Kota Batam, Kepulauan Riau. Maling ini diduga melarikan diri ke luar daerah dan bekerja di sebuah warung makan untuk mengelabui petugas.

Edi sempat menjadi buronan polisi selama lima bulan terakhir. Pada Januari 2020 lalu, petugas sempat menggerebek tempat persembunyian pelaku di kawasan Sunur, Kecamatan Nansabaris, namun dia lebih dulu kabur.

"Identitas pelaku sudah kami kantongi saat itu. Jadi begitu kami mendapat informasi kalau dia berada di Batam, kami langsung melakukan pengejaran," kata Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, Iptu Abdul Qadir Jailani, Jumat (26/6/2020) malam.

Menurut dia, sebelum menetap di Kota Batam, pelaku sempat melarikan diri ke Jakarta. Dia berpindah-pindah tempat diduga untuk mengelabui polisi hingga akhirnya menikah dan bekerja di kedai nasi wilayah Batam.

Pelaku merupakan maling ponsel yang kerap beraksi di Kabupaten Padang Pariaman. Setiap kali beraksi, pelaku menggunakan celana dalam berwarna hijau diduga agar tidak terlihat oleh korbannya saat beraksi.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal