Kompak Pakai Sabu, Pasutri di Padang Kaget Digerebek Polisi saat Naik Mobil

Budi Sunandar ยท Kamis, 24 September 2020 - 14:34 WIB
Kompak Pakai Sabu, Pasutri di Padang Kaget Digerebek Polisi saat Naik Mobil
Pasutri di Padang ditangkap karena simpan sabu (Budi Sunandar/iNews)

PADANG, iNews.id - Tim Phyton Polsek Lubuk Begalung (Lubeg) menangkap pasangan suami istri (pasutri). Keduanya yakni ET dan HR ditangkap karena menggunakan narkoba jenis sabu.

Kapolsek Lubeg AKP Andi P Lorena mengatakan, keduanya ditangkap di daerah Gurun Laweh, Kecamatan Lubeg, Kota Padang. Penangkapan ini dilakukan setelah polisi menerima laporan dari masyarakat jika pelaku menggunakan dan mengedarkan narkoba. Berbekal dari laporan itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan pengintaian.

"Kedua pelaku kami tangkap saat berada di dalam mobil," kata Andi, Kamis (24/9/2020).

Polisi menggeledah mobil yang ditumpangi pasutri asal Padang, Sumbar (Budi Sunandar/iNews)
Polisi menggeledah mobil yang ditumpangi pasutri asal Padang, Sumbar (Budi Sunandar/iNews)

Dari pantauan di lapangan, kedua pelaku saat itu berada di dalam mobil warna merah. Kemudian polisi memalangkan mobilnya ke depan mobil pelaku.

Saat keluar, terdengar beberapa kali tembakan peringatan agar pelaku tak kabur. Pelaku saat itu berada di dalam mobil dengan kondisi pintu terkunci.

"Buka-buka," kata salah satu penyidik.

Tak lama, pelaku ditangkap dan diborgol. Polisi kemudian melakukan penggeledahan di dalam mobil. Mereka juga memeriksa sampah yang mereka buang di luar mobil.

Dari pelaku, petugas mengamankan satu paket kecil narkotika jenis sabu beserta alat hisap dan plastik pembungkus. Kedua pelaku langsung digelandang petugas ke Mapolsek Lubeg guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto