Konsolidasi Kader di Bukittinggi, Ahmad Muzani: Gerindra Bukan Partai Musiman

Felldy Utama ยท Kamis, 08 April 2021 - 19:41:00 WIB
Konsolidasi Kader di Bukittinggi, Ahmad Muzani: Gerindra Bukan Partai Musiman
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memberikan arahan dalam rapat koordinasi dan konsolidasi dengan kader di Bukittinggi, Sumatera Barat, Rabu (7/4/2021). (Foto: Partai Gerindra).

BUKITTINGGI, iNews.id - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan Gerindra bukan lah partai musiman yang hanya muncul ketika ada pemilihan umum atau pentas demokrasi. Partai yang dipimpin Prabowo Subianto tersebut akan selalu hadir di tengah masyarakat setiap saat.

Penegasan Muzani disampaikan kepada kader Partai Gerindra Sumatera Barat saat Konsolidasi dan Rapat Koordinasi Daerah di Bukittinggi, Rabu (7/4/2021). Hadir dalam acara ini antara lain Ketua DPP Prasetyo Hadi, Danang Wicaksono, Vasco Rusemy, Setyoko dan Ketua DPD Sumatera Barat Andre Rosiade.

“Partai Gerindra bukan partai musiman, yakni partai yang datang hanya pada saat mau pemilu atau pilkada,” kata Muzani. 

Rapat Konsolidasi Partai Gerindra di Bukittinggi, Sumatera Barat, Rabu (7/4/2021). (Foto: Partai Gerindra).

Terkait itu dia pun meminta agar seluruh pengurus dan kader tak lalai dalam menjalankan tugas-tugas partai. Kendati pemilu baru akan berlangsung pada 2024, semua unsur partai harus terus bergerak.

Muzani mengingatkan, konsisten menjalankan tugas-tugas partai itu penting sehingga tidak muncul kesan partai hanya hadir saat pemilu atau pilkada, setelah itu rakyat ditinggalkan. Jika itu yang terjadi seolah-olah tidak ada hubungan antara wakil rakyat dengan rakyat yang diwakilinya.

Menurut dia, cara pandang seperti itu sangat keliru dalam proses demokrasi. Rakyat saat ini sudah bisa melihat mana partai yang selalu hadir, hanya seolah-olah hadir, atau malah tidak hadir.

Rakyat, kata dia, saat ini memerlukan dukungan dan kehadiran partai termasuk anggota dewan. Terlebih di masa pandemi Covid-19 mereka dalam posisi serbakekurangan. 

"Gerindra berbeda. Semua anggota dewannya harus turun ke daerah pemilihan. Mereka harus menjadi solusi atas problem yang dihadapi. Kita harus dengar aspirasi mereka,” ucapnya.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2