KPU Sumbar Siapkan Dana Distribusi Logistik Rp1 Miliar Khusus Mentawai

Okezone, Rus Akbar ยท Jumat, 27 November 2020 - 20:44:00 WIB
KPU Sumbar Siapkan Dana Distribusi Logistik Rp1 Miliar Khusus Mentawai
KPU Sumbar menyiapkan dana logistik Pilgub Sumbar untuk Kepulauan Mentawai sebesar Rp1 miliar. (Foto: Okezone/Rus Akbar)

PADANG, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat menyiapkan dana pendistribusian logistik sebanyak Rp1 miliar khusus Kabupaten Kepulauan Mentawai. Hal ini dilakukan lantaran medannya yang sangat berat.

“Dari 19 kabupaten kota di Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan lokasi yang berat menyalurkan logistik, dari kabupaten ke kecamatan itu sewa kapal antarpulau, kemudian dari kecamatan ke TPS itu sewa boat karena akan melewati sungai dan perbukitan. Itu tidak semua daerah terhubung dengan jalan arus lewat sungai,” jelas Kabag Umum KPU Sumbar, Arlis, Jumat (27/11/2020)

Untuk menyalurkan logistik itu akan menggunakan pihak ketiga dan saat ini sedang proses pelelangan. “Jadi kita siapkan anggaran senilai Rp1 miliar untuk Mentawai saja belum masuk daerah lain,” ungkapnya.

Hari ini ada dua kabupaten kota yang disalurkan surat suara, pertama Kabupaten Kepulauan Mentawai sampai hari sampai di kabupaten dan Kota Padang.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: