Lepas dari Pengawasan, Balita di Pasaman Barat Tewas Tenggelam di Sumur

Antara ยท Selasa, 14 Juli 2020 - 18:01 WIB
Lepas dari Pengawasan, Balita di Pasaman Barat Tewas Tenggelam di Sumur
Petugas gabungan mengevakuasi korban dari dalam sumur (Antara)

SIMPANG EMPAT, iNews.id - Nasib malang dialami seorang balita bernama Zairah (1,5). Warga Batang Tingkok Jorong Bandu Balai, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) ini meninggal dunia setelah terjatuh ke dalam sumur dengan kedalaman sekitar 15 meter.

"Korban tergelincir ke dalam sumur ketika sedang bermain di sekitar sumur yang ada di dalam kamar," kata Koordinator Basarnas Pos Pasaman Zulfahmi, Selasa (14/7/2020).

Zulfahmi menambahkan, insiden itu terjadi pada Selasa (14/7/2020). Saat itu sekitar pukul 11.30 WIB korban lepas dari pengawasan orang tuanya Joko (39) dan Maiyurlina (35). Korban kemudian bermain di dekat sumur.

Begitu menyadari keberadaan anaknya, sang ibu tersentak dan melihat sang buah hati sudah berada di dalam sumur. Dia kemudian langsung memberitahu suaminya agar melapor ke perangkat desa.

"Begitu mendapat laporan, tim gabungan Basarnas, BPBD Polsek Kinali, pemadam kebakaran Pasaman Barat, koramil, camat, walinagari dan dibantu masyarakat langsung ke lokasi," katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat Decky H Sahputra mengatakan korban baru bisa dikeluarkan dari sumur sekitar pukul 15.45 WIB.

"Lokasi sumur berada di dalam kamar dan ditambah sempitnya ruang dan ke dalaman sumur membuat tim kesulitan melakukan evakuasi," katanya.

Decky melanjutkan, tim gabungan berhasil mengeluarkan korban dalam keadaan meninggal dunia. Begitu dievakuasi, korban langsung disemayamkan dan akan dimakamkan di kampung halamannya Tigo Nagari Kabupaten Pasaman.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto