MNC Peduli Trauma Healing Anak-anak Pasaman di Pengungsian dengan Mewarnai

Ari Yohanas · Sabtu, 05 Maret 2022 - 00:21:00 WIB
MNC Peduli Trauma Healing Anak-anak Pasaman di Pengungsian dengan Mewarnai
Anak-anak Pasaman foto bersama sambil menunjukkan gambar yang mereka warnai. MNC Peduli menggelar kegiatan trauma healing bagi anak-anak di posko pengungsian. (FOTO: iNews/ARI YOHANAS)

PASAMAN, iNews.id - Bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, MNC Peduli melaksanakan trauma healing kepada anak-anak di pos pengungsian Kantor Camat Tigo Nagari. Dalam kegiatan itu, MNC Peduli menggandeng Karang Taruna Kabupaten Pasaman.

Kegiatan ini bertujuan membantu anak-anak dalam mengatasi trauma psikologi mereka pascabencana gempa bumi yang disusul longsor dan pergerakan tanah.

Lewat trauma healing, MNC Peduli mengajak anak-anak melupakan peristiwa bencana yang belum lama ini mereka alami. Anak-anak diajak bergembira dan kembali ceria dengan menggambar dan mewarnai di lokasi pengungsian.

Selain menghapus rasa takut dan kecemasan, kegiatan trauma hiling juga bertujuan menghilangkan kejenuhan anak-anak selama berada di lokasi pengungsian. MNC Peduli membagikan krayon dan kertas bergambar.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsSumbar di Google News

Bagikan Artikel: