Nekat Terobos Jalur Longsor di Agam, Mobil Sayur dan Penumpang Nyaris Celaka

Wahyu Sikumbang ยท Jumat, 27 November 2020 - 06:41:00 WIB
Nekat Terobos Jalur Longsor di Agam, Mobil Sayur dan Penumpang Nyaris Celaka
Detik-detik saat minibus nyaris tertimpa longsor di Agam, Sumbar. (Foto: iNews, Wahyu Sikumbang)

AGAM, iNews.id - Sebuah mobil pengangkut sayur dan penumpang di Kabupaten Agam, Sumatera Barat nyaris tertimpa longsor susulan di jalan alternatif Bukittinggi-Padang. Sejak pagi hingga malam, jalur ini belum dapat dilalui kendaraan karena longsor terus terjadi.

Dalam rekaman video yang beredar, mobil ini hendak melintas dari Simpang Balingka menuju Pasar Malalak, Kamis (26/11/2020) sore. Pada jarak 100 meter dari titik longsor, petugas telah melarang mobil untuk melintas karena masih terjadi longsor susulan. Sementara alat berat masih melakukan pembersihan material di badan jalan.

Namun pengemudi tidak mengindahkan larangan petugas dan nekat menerobos jalur tersebut. Sesampai di titik longsor, roda kanan depan mobil masuk lubang sedangkan yang kiri terjebak lumpur. Mobil pun tidak bisa jalan.

Kemudian petugas dan warga membantu mendorong mobil dari belakang, namun tiba-tiba dari arah tebing sebelah kiri terjadi longsor susulan. Warga dan petugas menjauh dan beruntung setelah digas, mobil akhirnya dapat bergerak sehingga terhindar dari musibah.

Editor : Donald Karouw