Pacar Digoda lewat Medsos, 5 Pemuda di Payakumbuh Keroyok Warido hingga Tewas

Agung Sulistyo ยท Senin, 14 September 2020 - 14:27 WIB
Pacar Digoda lewat Medsos, 5 Pemuda di Payakumbuh Keroyok Warido hingga Tewas
Lima pelaku pengeroyokan berujung kematian di Payakumbuh, Sumbar (Agung Sulistyo/iNews)

PAYAKUMBUH, iNews.id - Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Payakumbuh menangkap lima remaja pelaku pengeroyokan yang menyebabkan korbannya tewas. Pengeroyokan ini terjadi akibat kurang bijaknya menggunakan media sosial.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira mengatakan,korban diketahu bernama Warido Anafiska warga Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar).

"Motif pengeroyokan ini karena cemburu, di mana kekasih salah satu pelaku dichat korban lewat media sosial. Pelaku emosi karena kekasihnyaya diganggu. Dia kemudian mengajak rekan-rekannya untuk mengeroyok korban yang berujung pada kematian korban," kata Alex, Senin (14/9/2020).

Alex menambahkan, kelima pelaku yakni Awtra Maha Doni, Bintang Ramadhan, Ikhbal, Irfan Pratama dan Rizki Sumadilaga.

"Tiga dari lima pelaku berhasil dibekuk saat berkumpul di pinggiran jalan Payakumbuh. Kemudian dua pelaku lainnya yang sempat buron akhirnya menyerahkan diri. Tiga dari lima pelaku merupakan pelajar," kata dia.

Pelaku pengeroyokan berujung kematian di Payakumbuh, Sumbar (Agung Sulistyo/iNews)
Pelaku pengeroyokan berujung kematian di Payakumbuh, Sumbar (Agung Sulistyo/iNews)

Alex melanjutkan, dari hasil pemeriksaan, diketahui insiden pengeroyokan ini berawal ketika pelaku Maha Doni merasa cemburu karena kekasihnya digoda oleh korban lewa media sosial Facebook. Pelaku ini, memang memegang akun media sosial kekasihnya.

Pelaku, kata Alex, kemudian bercerita ke pada empat rekannya. Pelaku kemudian memancing korban untuk bertemu. Janjian pertemuan itu dilakukan lewat media sosial. Korban yang terpancing kemudian datang bersama temannya naik sepeda motor.

"Sesampainya di Jalan Baypass Payakumbuh, korban langsung dicegat oleh pelaku. Pelaku kemudian mengeroyok korban dengan memukulkan kayu ke kepala korban. Korban pun terkapara di jalan sementara rekan korban berhasil kabur," kata dia.

Mengetahui korbannya tergeletak, kata Alex, pelaku akhirnya kabur. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit oleh pengendara yang kebetulan lewat.

"Korban sempat dirawat di rumah sakit namun akhirnya meninggal dunia," kata Alex.

Sementara itu, selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa tiga potong kayu yang digunakan untuk mengeroyok korban, empat ponsel dan sepeda motor.

Kelima pelaku kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan ditahan di Mapolres Payakumbuh.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto