Panglima TNI Kerahkan Pesawat Hercules Kirim Alkes ke Sumatera Barat

Riezky Maulana ยท Selasa, 10 Agustus 2021 - 15:04:00 WIB
Panglima TNI Kerahkan Pesawat Hercules Kirim Alkes ke Sumatera Barat
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memerintahkan untuk mengirimkan bantuan Alat Kesehatan ke Sumatera Barat. (Foto Puspen TNI).

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memerintahkan untuk mengirimkan bantuan Alat Kesehatan untuk penanganan Covid-19. Bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia dikirim dengan menggunakan satu pesawat jenis Hercules C-130 ke wilayah Sumatera, Selasa (10/8/2021).

Pesawat jenis Hercules C-130 dengan Pilot Mayor Pnb Aleg Chandra dari Skadron 31 Lanud Halim Perdanakusuma membawa 175 koli bantuan alat kesehatan terdiri dari alat oksigen konsentrator dan selang Nasal Cannula untuk 2 wilayah di sumatera, yaitu Padang dan Medan. 

Bantuan kemanusiaan tersebut berasal dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia dengan rincian 50 alat oksigen konsentrator dan 1.000 pcs selang Nasal Cannula dikirim ke Lanud Sutan Sjahrir Padang, Sumatera Barat serta 100 alat oksigen konsentrator dan 2.000 pcs selang Nasal Cannula dikirim ke Lanud Suwondo Medan Sumatera Utara. 

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: