Pasar Bawah Bukittinggi Terbakar, 11 Toko Ludes Dilalap Api

Wahyu Sikumbang ยท Minggu, 04 Desember 2022 - 12:46:00 WIB
Pasar Bawah Bukittinggi Terbakar, 11 Toko Ludes Dilalap Api
Kebakaran terjadi di Pasar Bawah Bukittinggi, Sumbar. Akibatnya, 11 toko di pasar itu ludes dilalap api. (Wahyu Sikumbang/MNC Portal)

BUKITTINGGI, iNews.id - Kebakaran terjadi di Pasar Bawah Bukittinggi Sumatera Barat (Sumbar). Akibatnya, 11 toko di pasar itu ludes dilalap api.

Insiden kebakaran ini terjadi pada Minggu pagi (4/12/2022). sekitar pukul 05.00 WIB. Api diduga berasal dari korsleting hubungan pendek arus listrik di toko pedagang bumbu masak.

Salah satu pedagang pasar, Irmawati mengatakan, kebakaran diketahui pertama kali oleh pedagang lontong. Dia melihat asap pekat mengepul dari arah toko pedagang bumbu masak.

"Eti pedagang lontong pas buka kedai melihat asap di kedai ni mun santan itu, dia telepon kami sedang di pantai. Pasa azan subuh kami sampai di sini, berdiri di atas itu, terlihat api sudah besar di sekitar toko bumbu," kata Irmawati di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kabid Pasar Dinas Koperindah Koprasi dan UMKM Bukittinggi, Hendra Antoni Hatta mengatakan, akibat kebakaran itu ada 11 kios yang ludes dilalap si jago merah.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumbar di Google News

Bagikan Artikel: