Pastikan Terapkan Perda AKB, Satpol PP Padang Datangi Tempat Pesta Pernikahan

hermawan H ยท Minggu, 18 Oktober 2020 - 21:30 WIB
Pastikan Terapkan Perda AKB, Satpol PP Padang Datangi Tempat Pesta Pernikahan
Satpol PP Padang meninjau warga yang melaksanakan pesta pernikahan (Foto : Humas Satpo PP).

PADANG, iNews.id - Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang bersama Satpol PP Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), meninjau kegiatan pesta pernikahan yang digelar oleh warga di Kecamatan Kuranji. Peninjauan itu untuk memastikan warga yang menggelar pesta menerapkan protokol kesehatan yang telah di atur didalam Perda Nomor 6 Tahun 2020.

"Kehadiran personel untuk mengimbau tuan rumah yang melaksanakan pesta pernikahan harus mematuhi protokol kesehatan serta tetap berkoordinasi dengan pihak terkait," kata Kasatpol PP Kota Padang Alfiadi, Minggu (18/10/2020).

Alfiadi menyebut, personelnya aktif di tugaskan untuk mengimbau dan memastikan kegiatan pesta pernikahan di Kota Padang sesuai protokol kesehatan.

"Dalam kegiatan pesta pernikahan itu harus sesuai protokol kesehatan, seperti mengatur jumlah meja dan jarak kursi serta ketersediaan tempat cuci tangan dan diwajibkan setiap orang yang datang memakai masker," katanya.

Sementara itu salah seorang warga yang melaksanakan pesta pernikahan mengatakan, sebelum melaksanakan kegiatan pernikahan, pihaknya telah mengurus izin ke kelurahan dan ke kecamatan.


Editor : Tomi Wahyudi