Pelaku Curanmor di Padang Menangis di Pangkuan Ibu saat Ditangkap Polisi

Budi Sunandar ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 10:53 WIB
Pelaku Curanmor di Padang Menangis di Pangkuan Ibu saat Ditangkap Polisi
Pelaku curanmor di Padang menangis di pangkuang sang ibu saat ditangkap polisi (Budi Sunandar/iNews)

PADANG, iNews.id - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menangis di pangkuan ibunya. Hal ini terjadi saat polisi menangkap pelaku berinisial DH di rumahnya.

Kapolsek Lubuk Begalung (Lubeg) AKP Andi P Lorena mengatakan, DH merupakan satu dari dua pelaku curanmor yang ditangkap Tim Phyton Satreskrim Polsek Lubeg.

"Pelaku ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari korban," kata Andi, Jumat (16/10/2020).

Berbekal dari laporan itu, kata Andi, polisi melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di rumahnya di daerah Arai Pinang, Lubeg. Saat ditangkap, di rumah hanya ada pelaku dan ibunya.

Sembari melakukan penggeledahan, polisi melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Pelaku DH tiba-tiba menangis di pangkuan ibunya saat akan dibawa ke kantor polisi.

Andi melanjutkan, usai menangkap DH, polisi menangkap seorang pelaku berinisial PR di daerah Pengambiran, Kecamatan Lubeg.

"Pelaku PR ini merupakan seorang pelajar," kata dia.

Usai menangkap kedua pelaku, polisi kemudian menangkap seorang penadah sepeda motor curian. Saat ditangkap, anak pelaku menangis dan memaksa ikut ke kantor polisi.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku DH dan PR ini merupakan DPO kasus curanmor dan jambret yang selama ini menjadi target operasi polisi.

"Kedua pelaku telah melakukan aksinya di 30 TKP di Padang," kata dia.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa sepeda motor curian, pakaian hasil penjualan motor curian serta satu buah kunci lette T yang digunakan untuk beraksi.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto