Plt Walkot Padang Curhat Tak Ada yang Pakai Masker di Pesta Perkawinan

Antara ยท Kamis, 15 Oktober 2020 - 17:44 WIB
Plt Walkot Padang Curhat Tak Ada yang Pakai Masker di Pesta Perkawinan
Plt Wali Kota Padang Hendri Septa (Foto : Humas Padang).

PADANG, iNews.id - Pelaksana Tugas Wali Kota Padang Hendri Septa mencurahkan isi hati (curhat) tentang kepatuhan masyarakat mengenakan masker. Dia bercerita saat menghadiri pesta perkawinan, hanya dia saja yang mengenakan masker.

"Saya diundang menghadiri lima pesta perkawinan warga di akhir pekan, dari semua yang saya datangi hanya saya sendiri yang pakai masker, yang lain tidak," kata Hendri, Kamis (15/10/2020).

Hendri melanjutkan, setelah dia memberikan penjelasan baru yang lain memakai masker di tempat pesta. Kemudian, saat dirinya mengecek fasilitas cuci tangan, airnya utuh karena hanya sedikit undangan yang menggunakan.

"Saat berfoto bersama pengantin kembali masker dibuka, bisa dibayangkan pengantin tidak pakai masker, undangan yang datang bisa 300 orang," kata dia.

Curhatan Hendri ini untuk menyentil masyarakat yang tak taat menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, setiap hari ada penambahan 100 pasien baru Covid-19 di Kota Padang.

"Saat ini daerah kita masuk 12 besar kota dengan kasus Covid-19 terbesar di Indonesia, untuk menekan penularannya, masyarakat kami minta memakai masker ke luar rumah," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto