Pembunuh Sadis Ditangkap saat Takziah ke Rumah Korban

Agung Sulistyo ยท Sabtu, 19 September 2020 - 20:01 WIB
Pembunuh Sadis Ditangkap saat Takziah ke Rumah Korban
Pelaku Nofrianto menunjukkan barang bukti yang digunakan menghabisi nyawa Nenek Ramunas di rumahnya, Joron Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar, Jumat (18/9/2020). (Foto: iNews/Agung Sulistyo)

PAYAKUMBUH, iNews.id - Pelaku pembunuhan sadis di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar), yang sempat buron selama enam jam diamankan Tim Cheetah Sat Reskrim Polres Payakumbuh. Pelaku ditangkap saat takziah di rumah korban yang merupakan nenek istrinya, Jumat (18/9/2020).

Penangkapan pelaku Nofrianto, warga Joron Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar ini mengagetkan warga yang berada di rumah korban Ramunas. Mereka tidak menyangka nenek berusia 78 yahun itu dibunuh oleh suami dari cucunya.

Dari rumah korban di daerah Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Kota Payakumbuh, pelaku kemudian pelaku digiring ke rumahnya. Petugas menggeledah seisi rumah untuk mencari barang bukti. Hasilnya sejumlah barang bukti diamankan berupa uang, perhiasan emas dan senjata tajam pisau dapur.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira mengatakan, dari pemeriksaan, Nofrianto nekat membunuh Nenek Ramunas karena sakit hati dengan perkataan korban. Selain itu, pelaku kesal karena utangnya selalu ditagih nenek istrinya itu.

“Pelaku sakit hati pada korban karena perkataannya dan juga karena utangnya ditagih,” kata Kapolres Payakumbuh, Sabtu (19/9/2020).

Untuk menghabisi nyawa korban, pelaku masuk warung pada malam hari dan langsung mencekik korban hingga kondisinya sekarat. Pelaku lalu mengambil pisau dapur dan menggorok leher korban hingga tewas.

Warga menemukan jenazah korban dengan kondisi mengenaskan di dalam warungnya, di daerah Payobadar Kota Payakumbuh. Sejumlah luka ditemukan di tubuh korban dan yang paling parah di bagian leher. Warga selanjutnya melaporkan penemuan mayat tersebut kepada polisi yang langsung datang ke TKP.

Kapolres mengatakan, dari hasil pemeriksaan, pelaku ternyata sudah beberapa kali keluar masuk penjara karena kasus pencurian. Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Payakumbuh untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut.


Editor : Maria Christina