Pemkab Pasaman Barat Siapkan 1 Ton Beras untuk Warga Terdampak Longsor

Jefli Oktari · Jumat, 12 November 2021 - 15:22:00 WIB
Pemkab Pasaman Barat Siapkan 1 Ton Beras untuk Warga Terdampak Longsor
Ilustrasi beras untuk bantuan korban longsor di Pasaman Barat, Sumbar (MNC Portal Indonesia)

PASAMAN BARAT, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menyiapkan 1 ton beras untuk kebutuhan masyarakat yang mengungsi. Pasalnya, berdasarkan data sementara ada sekitar 200 Kepala Keluarga (KK) yang mengungsi akibat bencana itu.

"Diperkirakan sementara, lebih kurang 200 KK diungsikan namun sejauh ini masih dilakukan validasi ditingkat Desa/Nagari dan Kecamatan. Kami juga sudah menyiapkan 1 ton beras yang disimpan dalam sebuah fasilitas publik di Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau," kata Kepala Dinas Sosial Pasbar, Hermanto, Jumat (12/11/2021).

Dia menambahkan, jika para warga yang diungsikan tersebut kemungkinan hanya dirumah sanak saudara tidak ditenda pengungsian. 

"Melihat kondisi cuaca, jika sudah tidak ada potensi mungkin pada malam hari warga kembali kerumah mereka sehingga untuk pembuatan dapur umum belum dilakukan untuk sementara," katanya.

Dia melanjutkan, sejumlah stok kebutuhan logistik sudah tidak ada lagi sehingga bakal meminta bantuan ke pemerintah Provinsi Sumbar.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: