Pemko Padang Sayangkan Halte Jadi Sasaran Aksi Vandalisme

hermawan H ยท Rabu, 04 November 2020 - 22:56:00 WIB
Pemko Padang Sayangkan Halte Jadi Sasaran Aksi Vandalisme
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Mairizon (Foto : Diskominfo Padang).

PADANG, iNews.id - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang sangat menyayangkan aksi vandalisme yang merusak fasilitas publik. Pasalnya, aksi yang dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab tersebut merusak keindahan dan membuat lingkungan menjadi kotor.

“Ya, kami lihat sekitar dua minggu lalu ada tulisan yang sangat tidak etis di halte Khatib Sulaiman. Kami sangat menyayangkan aksi coret-coret itu, karena merusak fasilitas publik,” kata Kepala DLH Padang Mairizon, Rabu (4/11/2020).  

Menyikapi hal ini, DLH berkoordinasi dengan Dishub untuk memberitahu adanya coretan-coretan yang tidak etis tersebut. Dinas PUPR selanjutnya akan memperbaiki fasilitas publik yang dirusak.

Mairizon mengingatkan masyarakat, apapun yang dilakukan itu semuanya ada risiko, baik masyarakat yang melakukan, maupun bagi pemerintah daerah sendiri.

“Kita melakukan kerusakan pasti ada biaya yang harus dikeluarkan. Biayanya tentu bersumber dari masyarakat itu sendiri, melalui pajak yang dibayarkan kepada pemerintah daerah,” katanya.

Mairizon menyebut,  jika memang ada ketidakpuasan maka janganlah melakukan kerusakan, tetapi lakukan sesuai dengan aturan.

Editor : Tomi Wahyudi