Pemkot Padang: Berikan Kelebihan Daging Kurban ke Warga yang Membutuhkan

hermawan H ยท Jumat, 17 Juli 2020 - 09:45 WIB
Pemkot Padang: Berikan Kelebihan Daging Kurban ke Warga yang Membutuhkan
Salah satu nominasi sapi simmental untuk kurban Presiden Jokowi di Sumbar (Foto : iNews/Agung Sulistyo)

PADANG, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mengimbau panitia kurban yang memiliki kelebihan daging agar dapat mendistribusikan ke lingkungan sekitar atau warga yang membutuhkan. Hal itu dilakukan untuk pemerataan pembagian daging kurban, sekaligus membantu warga yang belum mendapatkannya.

"Kita mengimbau kepada masjid-masjid yang daging kurbannya berlebih supaya dapat didistribusikan ke lingkungan sekitar yang masih kekurangan,” kata Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial Kamat di Balaikota Air Pacah, Kamis (16/7/2020).

Syahrial mencontohkan seperti yang dilakukan oleh Masjid Nurul Sakinah di Ulak Karang Selatan. Dari tahun ke tahun jumlah sapi kurbannya cukup banyak, rata-rata sekitar 25-35 ekor setiap tahun. Bahkan dagingnya sampai didistribusikan ke Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Pesisir Selatan dan daerah lainnya.

Tahun ini Dinas Pertanian Kota Padang akan melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi ukuran yang cukup besar. Sapi ini dibeli dengan anggaran Rp21 juta.

"Kemarin, kita sudah dapat sapi dan nanti saat kurban kita bagikan ke warga sekitar kantor. Kalau berlebih kita bagikan ke lingkungan di luar kantor," katanya.


Editor : Tomi Wahyudi