Pemotor di Padang Tewas Ditabrak Kereta Api, Tubuhnya Terseret 500 Meter

Budi Sunandar ยท Minggu, 23 Januari 2022 - 10:29:00 WIB
Pemotor di Padang Tewas Ditabrak Kereta Api, Tubuhnya Terseret 500 Meter
Ilustrasi korban ditabrak kereta api (Refi Sandi/MNC Portal)

PADANG, iNews.id - Seorang pengendara sepeda motor di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) tewas ditabrak kereta api. Korban terseret sekitar 500 meter dan tewas di lokasi kejadian.

Insiden ini terjadi pada Sabtu (22/1/2022) di perlintasan kereta api kawasan Singgalang, Tabing, Koto Tangah, Padang.

"Di lokasi memang tidak ada palang kereta," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Padang, Ovtavianto, Minggu (23/1/2022).

Dia menambahkan, kejadian berawal saat korban berjenis kelamin pria ini mengendarai sepeda motor matic dengan nomor polisi BA 6384 OI. Saat tiba di lokasi perlintasan, korban diduga tidak melihat kanan kiri sehingga tertabrak kereta.

"Saat korban melewati perlintasan, bersamaan muncul Kereta Api Wisata jurusan Bandara Internasional Minangkabau-Padang," katanya.

Kereta itu menyeret korban sejauh 500 meter dan mengakibatkan korban tewas di lokasi. Sementara itu, di lokasi memang tidak ada palang kereta dan petugas penjaga pintu perlintasan.

Dengan dibantu warga, petugas dari Basarnas, Polisi mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar dan dirujuk ke Rumah Sakit M Djamil Padang.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: