Pemprov Minta Bantuan Perantau Minang Promosikan Wisata Sumbar

Antara ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 11:03 WIB
Pemprov Minta Bantuan Perantau Minang Promosikan Wisata Sumbar
Bukittinggi akan kembali buka lokasi wisata pada bulan Juni 2020 (Antara)

PADANG, iNews.id - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) meminta bantuan terhadap warganya yang sedang merantau. Mereka diminta untuk mempromosikan pariwisata Sumbar kepada masyarakat di seluruh Indonesia bahkan dunia.

"Perantau Minang ada hampir di seluruh belahan dunia. Ini potensi besar untuk bisa membantu mempromosikan pariwisata daerah," kata Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Jumat (26/6/2020).

Nasrul menambahkan, pariwisata Sumbar mulai menggeliat pada era normal baru. Beberapa lokasi wisata juga sudah mulai dibuka dengan mengedepankan protokol kesehatan sehingga tercipta wisata bebas Covid-19.

“Sejumlah fasilitas disiapkan pemerintah untuk mendukung hal itu di antaranya menyiapkan tes swab gratis bagi wisatawan yang datang ke Sumbar untuk memastikan kondisi kesehatan,” kata dia.

Tes swab gratis ini, kata dia, juga diberikan bagi pelaku usaha pariwisata di daerah itu untuk menciptakan iklim wisata bebas Covid-19.

"Jadi kita sudah siap menyambut kembali wisatawan di era normal baru. Tapi kita butuh dukungan promosi dari semua pihak, termasuk perantau di seluruh dunia," katanya.

Nasrul optimistis dengan promosi yang masif melalui media sosial termasuk media sosial dari para perantau, gaung pariwisata Sumbar akan semakin dikenal dunia.

"Kita punya seluruh yang diinginkan wisatawan. Keindahan alam dari dasar laut hingga puncak gunung. Seni budaya hingga kuliner juga sangat mendukung. Jika ditambah promosi tentu akan luar biasa," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto