Pemuda asal Padang Disekap OTK 3 Hari di Bungo, Pelaku Minta Tebusan Uang

Azhari Sultan · Jumat, 13 Mei 2022 - 18:00:00 WIB
Pemuda asal Padang Disekap OTK 3 Hari di Bungo, Pelaku Minta Tebusan Uang
Pelaku penyekapan pemuda asal Sumbar yang diamankan Polres Bungo. (Foto: MPI/Azhari Sultan)

BUNGO, iNews.id - Riki Ricardi (33) pemuda warga Jalan Pampangan RT 03, RW 05, Kecamatan Lubuk Bafalung, Kota Padang, Sumatera Barat menjadi korban penyekapan orang tak dikenal (OTK). Dia diselamatkan tim Opsnal Petir Reskrim Polres Bungo.

Informasi diperoleh, korban disekap dan disandera selama tiga hari oleh OTK di Kabupaten Bungo, tepatnya di daerah Sungai Lilin, Kecamatan Tanah Sepenggal. Saat ditemukan, korban dalam keadaan tangan dan kaki terikat tali tambang di sebuah tempat pembaringan yang terbuat dari kayu.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengatakan, kasus ini terungkap setelah ibu korban datang dari Sumbar ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bungo, Rabu (11/5/2022).

Dia melaporkan anaknya bernama Riki Ricardi telah disekap di daerah Kabupaten Bungo, Jambi. Dalam laporannya, pelapor mendapat informasi dari Susi, kakak kandung korban jika adiknya disandera.

Keluarga makin cemas lantaran pelaku penyekapan meminta tebusan sejumlah uang bila anaknya mau dilepaskan. Pelaku juga mengancam akan berbuat tragis bila keluarga melapor polisi."Sebelumnya, pelapor melaporkan kejadian ini ke Polda Sumbar namun kemudian diarahkan ke Polres Bungo," katanya di Mapolres Bungo, Jumat (13/5/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: