Pemuda di Payakumbuh Ditangkap Polisi karena Sebar Foto Bugil Mantan Pacar

Agung Sulistyo · Senin, 12 Oktober 2020 - 11:59:00 WIB
Pemuda di Payakumbuh Ditangkap Polisi karena Sebar Foto Bugil Mantan Pacar
Pemuda di Payakumbuh yang sebarkan foto bugil mantan pacar ke media sosial (Agung Sulistyo/iNews)

PAYAKUMBUH, iNews.id - Seorang pemuda berinisial AA ditangkap polisi karena nekat menyebarkan foto dan video bugil mantan pacar ke media sosial. Pemuda asal Agam, Sumatera Barat (Sumbar) ini mengaku sakit hati dengan mantannya.

Kasat Reskrim Polres Payakumbuh AKP Rosidi mengatakan, pelaku diketahui berinisial AA (17) warga Ladang Laweh, Kabupaten Agam, Sumbar.

"Dia diduga menyebarkan foto dan video asusila dengan mantan pacarnya ke media sosial," kata Rosidi, Senin (12/10/2020).

Rosidi menambahkan, pelaku ditangkap setelah keluarga korban membuat laporan polisi. Keluarganya kesal karena pelaku memasang foto tangkapan layar korban di media sosial Facebook miliknya.

"Berdasarkan laporan itu, kami tangkap pelaku yang masih berusia 17 tahun ini. Dia ditangkap di kediamannya tanpa perlawanan," katanya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sakit hati karena diputus oleh korban berinisial NS yang masih berusia 12 tahun.

"Jadi, pelaku sudah menjalin hubungan dengan korban selama dua pekan, itupun hanya berhubungan lewat medias sosial. Keduanya juga belum pernah bertemu dengan korban," katanya.

Meski sudah ditangkap, kata Rosidi, pelaku tidak ditahan dan hanya dikenakan wajib lapor. Hal ini dilakukan karena pelaku masih di bawah umur.

Berkaca dalam kasus ini, Rosidi mengimbau orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap anak dalam menggunakan ponsel pintar dan media sosial.

"Kurangnya pengawasan akan berdampak buruk terhadap perkembangan anak," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto