Perkara Sapi, 2 Warga Koto Baru Padang Duel hingga Tewas

Budi Sunandar ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 12:01 WIB
Perkara Sapi, 2 Warga Koto Baru Padang Duel hingga Tewas
Korban tewas Fadli usai duel dengan tetangganya (Budi Sunandar/iNews)

PADANG, iNews.id - Seorang pria bernama Fadli Arif (36) meregang nyawa setelah duel dengan tetangganya Renzo. Kedua warga Koto Baru, Kecamatan Lubeg, Kota Padang, Sumatera Barat itu duel karena seekor sapi.

Tewasnya Fadli sempat direkam oleh warga dan diunggah ke media sosial. Tampak, Fadli tergeletak di jalan dengan posisi kepala belakang berdarah. Tubuhnya sudah tidak bisa bergerak. Sementara di sampingnya terlihat seorang wanita tua yang merupakan ibunya sedang menangisi kematian Fadli.

Kapolsek Lubeg AKP Andi P Lorena mengatakan, duel maut itu terjadi beberapa hari yang lalu. Duel itu terjadi karena korban tak terima lantaran sapi peliharanya kerap diusir oleh pelaku.

"Korban menantang duel oleh korban yang tak terima sapi peliharaannya sering diusir oleh pelaku," kata Andi, Rabu (1/7/2020).

Andi menambahkan, pelaku kemudian menerima tantangan korban. Keduanya akhirnya duel di pinggi jalan raya. Saat duel, pelaku memukul korban di bagian wajah.

"Pelaku juga menginjak tubuh dan kepala korban hingga kepalanya terbentur ke aspal," kata dia.

Melihat korban tak bergerak, lanjut Andi, pelaku kemudian pergi meninggalkan korban di pinggir jalan. Tak lama, pelaku berhasil ditangkap polisi dan mengakui perbuatannya.

Sementara itu, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk diautopsi.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang Tindak Pidana Pembunuhan dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto