Pesawat Lion Air Gagal Mendarat di Bengkulu akibat Cuaca Buruk, Sempat Berputar-putar 1 Jam

Demon Fajri · Kamis, 01 September 2022 - 23:21:00 WIB
Pesawat Lion Air Gagal Mendarat di Bengkulu akibat Cuaca Buruk, Sempat Berputar-putar 1 Jam
Pesawat Lion Air gagal mendarat di Bengkulu akibat cuaca buruk, Kamis (1/9/2022).(Foto: Dok. Istimewa)

BENGKULU, iNews.id - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 630 rute Jakarta-Bengkulu gagal mendarat di Bandara Fatmawati - Soekarno (BKS) Bengkulu akibat cuaca buruk, Kamis (1/9/2022) malam.

Pesawat yang bertolak dari Bandara Internasioanl Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pukul 18.24 WIB itu sempat berputar-putar selama satu jam sebelum harus kembali ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Executive General Manager (EGM), Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu PT Angkasa Pura II (Persero), Ngatimin K Murtono mengatakan, pesawat Lion Air gagal mendarat karena cuaca buruk, sehingga kembali ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Menurut dia, ketika tiba di Kota Bengkulu, pesawat dengan membawa 159 penumpang berikut kru maskapai ini sempat Holding Area (Di mana pesawat harus berputar-putar di udara), sekitar satu jam lebih. Lalu, maskapai kembali arah ke Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten.

"Karena cuaca buruk, maka JT 630  putar balik atau Return To Base (RTB) ke CGK setelah holding lebih 1 jam," kata Ngatimin.

Prediksi BMKG, lanjut Ngatimin, cuaca di Kota Bengkulu, malam ini, masih di landa hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, disertai petir. Sehingga untuk keselamatan penerbangan, Bandara Fatmawati - Soekarno, Bengkulu, ditutup pada pukul 21.30 WIB.

"Penumpang maskapai Lion Air itu akan diberangkatkan, pada Jumat 2 September 2022, pukul 05.00 WIB, dari Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang Banten," kata Ngatimin.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: