Profil Erman Safar, Wali Kota Termuda Bukittinggi Teman Dekat UAS

Sintia Putri Balqis ยท Senin, 26 September 2022 - 13:54:00 WIB
Profil Erman Safar, Wali Kota Termuda Bukittinggi Teman Dekat UAS
Profil Erman Safar, Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), teman dekat Usta Abdul Somad (UAS). (Foto: Antara).

BUKITTINGGI, iNews.idProfil Erman Safar, Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menarik untuk cermati. Erman merupakan Wali Kota Bukittinggi termuda.

Memenangkan pilkada 2020 membawa Erman menjadi orang nomor satu di Bukittinggi. Usianya yang masih muda cukup menjadi perhatian publik. 

Berikut profil singkat Erman Safar:

Erman Safar, merupakan wali kota termuda sepanjang sejarah pemerintahan Kota Bukittinggi, memiliki latar belakang yang mengagumkan. 

Pria yang akrab disapa Erman ini lahir di Bukittinggi pada 13 Mei 1986. Pada usia 35 tahun, dia berhasil memenangkan Pilkada 2020 bersama wakilnya, Marfendi Maad. Pasangan ini dilantik pada 26 Februari 2021.

Gelar yang dimiliki, yaitu Tuanku Nan Kuniang. Bahkan, Erman diketahui merupakan bagian dari keluarga pemangku adat di Durian Nagari Kamang Mudiak. 

Latar belakang ini membuktikan, Erman bukan orang yang lemah karena di Bukittinggi ingin memiliki pemimpin yang bisa menghadapi kendala Niniak mamak, berupa keluhan kehidupan bermasyarakat orang minang yang sudah jauh dari falsafah orang minang. 

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsSumbar di Google News

Bagikan Artikel: