Ruang IGD RSUD Mentawai Rusak Parah usai Gempa Bumi M5,8 di Sipora Utara

Rus Akbar ยท Rabu, 05 Mei 2021 - 16:30:00 WIB
Ruang IGD RSUD Mentawai Rusak Parah usai Gempa Bumi M5,8 di Sipora Utara
Ruang IGD RSUD Mentawai rusak parah akibat gempa bumi berkekuatan M5,8 yang mengguncang wilayah Sipora Utara pada Rabu (5/5/2021) pukul 08.24 WIB tadi. (Foto: MPI/Rus Akbar)

MENTAWAI, iNews.id - Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,8 yang mengguncang wilayah Sipora Utara pada Rabu (5/5/2021) pukul 08.24 WIB tadi membuat ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Mentawai rusak parah. Gedung retak sehingga tidak layak lagi dipakai.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Mentawai Novriadi mengatakan, pascagempa bumi, petugas langsung melakukan monitoring dan pendataan dampak gempa, termasuk ke RSUD Mentawai. Hasilnya, ternyata ruang IGD mengalami keretakan parah. 

"Di RSUD di ruang IGD ada satu ruangan keretakan cukup parah," kata Novriadi, Rabu (5/5/2021).

Novriadi mengatakan, pihaknya sudah menyarankan kepada RSUD Mentawai agar tidak lagi menggunakan ruangan itu. Kondisi ruangan dikhawatirkan membahayakan pasien dan petugas.

"Kami sudah sarankan ke RSUD supaya tidak pakai ruangan itu karena membahayakan pasien atau petugas kalau terjadi guncangan berikutnya. Di ruang lain juga ada keretakannya kayak di ruang labor, rontgen tapi tidak terlalu signifikan," kata Novriadi.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2