Sehari Berkantor di Nagari Talu, Gubernur Sumbar: Talu Berpotensi sebagai Leading Sektor Pertanian

Anindita Trinoviana · Selasa, 25 Oktober 2022 - 18:46:00 WIB
Sehari Berkantor di Nagari Talu, Gubernur Sumbar: Talu Berpotensi sebagai Leading Sektor Pertanian
Gubernur Sumbar antusias saat ikut memetik cabai. (Foto: Pemprov Sumbar).

TALU, iNews.id - Sehari berkantor di Nagari Talu, Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi meninjau langsung enam titik budidaya tanaman cabai, bawang, dan budidaya ikan yang berada di lima jorong Nagari Talu, yaitu Sungai Janiah, Tabek Sirah, Jorong Merdeka, Perhimpunan Nagari Talu, dan Patomuan, Senin (24/10/2022).

Kunjungan Gubernur kali ini dalam rangka melihat dan meninjau langsung sumber daya alam Nagari Talu yang sangat potensial, termasuk di bidang pendidikan, pariwisata, dan ketahanan pangan yang menjadi wujud respon nagari terhadap kebijakan pemerintah pusat dalam rangka menciptakan ketersediaan pangan.

Tiba di Pasaman Barat, Gubernur bersama sejumlah kepala OPD terkait menginap di Hotel SMK 1 Pasaman. Dia pun memuji fasilitas dan pelayanan Hotel SMKN 1 Pasaman yang menurutnya pelayanan di Hotel tersebut tidak kalah dengan pelayanan hotel bintang empat.

Selanjutnya, Gubernur bersama rombongan kepala OPD menghadiri upacara di SMAN 1 Talamau. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur selaku inspektur upacara memberikan semangat dan motivasi kepada murid-murid SMAN 1 Talamau, juga mensosialisasikan program ASN ber-AKHLAK kepada seluruh Kepala Sekolah serta Guru SMA dan SMK Sekacabdin Wilayah 6.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga mengunjungi lokasi wisata Puncak Galanggang Sinuruik. Setibanya di sana, Gubernur beserta rombongan disuguhi dengan keindahan Nagari Talu dari puncak ketinggian.

Setelah singgah di Puncak Galanggang, Gubernur bersama rombongan menuju perkebunan cabai Jorong Sungai Janiah. Gubernur pun antusias saat ikut memetik cabai yang baru saja panen pada hari tersebut.

Editor : Anindita Trinoviana

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumbar di Google News

Bagikan Artikel: