Siap-Siap! Pemkot Padang Jalankan kembali Program Sehari Jadi Wali Kota untuk Pelajar

Antara ยท Selasa, 19 Juli 2022 - 13:16:00 WIB
Siap-Siap! Pemkot Padang Jalankan kembali Program Sehari Jadi Wali Kota untuk Pelajar
Wali Kota Padang Hendri Septa (Rus Akbar/MNC Portal)

PADANG, iNews.id - Program sehari jadi wali kota kembali digulirkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Program ini dikhususkan untuk pelajar daerah itu.

Nantinya, pelajar SMP dan sederajat yang terpilih akan bertugas menjadi wali kota pada peringatan HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022.

"Kami kembali mencari pelajar berbakat untuk menjadi wali kota sehari, untuk bersama-sama berkantor dengan Wali Kota Padang Hendri Septa," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang Editiawarman, Selasa (19/7/2022).

Dia menambahkan, program sehari menjadi wali kota itu pertama kali digelar pada 2021. Tahun ini kembali digelar kegiatan serupa.

"Peserta program wali kota cilik itu merupakan siswa SMP/MTsN sederajat," katanya.

Dia melanjutkan, bagi yang ingin berpartisipasi diwajibkan membuat karya tulis. Karya tulis dituangkan di kertas folio dengan panjang maksimal tiga halaman, ditulis rapi dengan tulisan tangan, tanpa tipe-x serta mendaftar melalui link: https://tinyurl.com/PendaftaranSMW.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: