Sosok AKBP Jerry Raymond Siagian, Dicopot dan Ditahan usai Desak LPSK Lindungi Istri Sambo

Bachtiar Rojab, Martin Ronaldo ยท Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:05:00 WIB
Sosok AKBP Jerry Raymond Siagian, Dicopot dan Ditahan usai Desak LPSK Lindungi Istri Sambo
Mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Raymond Siagian (kanan) dan Irjen Ferdy Sambo. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadirkrimum) Polda Metro Jaya AKBP Jerry Raymond Siagian diduga menjadi perwira polisi yang pernah memaksa LPSK agar memberi perlindungan kepada Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo. Dia telah dicopot dari jabatannya dan kini ditahan di Mako Brimob.

Pencopotan ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Nomor ST/1751/VIII/Kep./2022. Dari tujuh anggota yang dimutasi, salah satunya AKBP Jerry Raymond Siagian, perwira menengah Polri yang dimutasi ke bagian Pelayanan Markas (Yanma).

Profil AKBP Jerry Raymond Siagian yang lahir pada Agustus 1978. Dia menjabat sebagai Wadirreskrimum Polda Metro Jaya sejak 26 Juli 2021.

Sebelumnya, lulusan Akpol 2001 ini pernah menjabat sebagai Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Jerry diketahui berpengalaman dalam bidang reserse.

Wakil Ketua LPSK Susilaningtyas merespons pencopotan AKBP Jerry Raymond Siagian dari jabatan Wadirkrimum Polda Metro Jaya.

"Pak Jerry kami tengarai waktu itu melakukan upaya dan menekan LPSK untuk segera memberikan perlindungan kepada Putri Candrawathi dengan dalih yang bersangkutan adalah korban," kata Susilaningtyas, Kamis (25/8/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: