Tabrak Polisi saat Ditangkap, Pelaku Curanmor di Padang Ambruk Usai Ditembak

Budi Sunandar ยท Jumat, 17 Juli 2020 - 14:59 WIB
Tabrak Polisi saat Ditangkap, Pelaku Curanmor di Padang Ambruk Usai Ditembak
Mazen, pelaku pencurian sepeda motor di Padang ditembak karena berusaha menbrak polisi (Budi Sunandar/iNews)

PADANG, iNews.id - Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pelaku diketahui bernama Mazen ini terpaksa ditembak kakinya karena melawan saat ditangkap.

"Pelaku kami tindak tegas karena berusaha menabrak petugas dengan sepeda motor saat akan ditangkap," kata Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, Jumat (17/7/2020).

Rico menambahkan, pelaku merupakan residivis kasus curanmor. Dia juga merupakan narapidana asimilasi. Sebelumnya dia dipenjara karena kasus curanmor.

"Usai bebas dari Lapas Klas 2A Muara Padang, pelaku beraksi di 12 lokasi di wilayah Kota Padang," kata dia.

Rico melanjutkan, pelaku ditangkap setelah polisi menerima laporan dari korban. Berbekal laporan tersebut, polisi mengantongi identitas pelaku.

Polisi kemudian melakukan pengintaian dan pengejaran ke daerah Padang Utara. Saat akan ditangkap, pelaku ternyata melakukan perlawanan sehingga terpaksa ditembak di bagian kaki.

"Pelaku kami bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjalani perawatan," katanya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Tiger. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Kekekerasan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto